Minggu, 19 November 2017

ATLET BASKET INDONESIA

Atlet Basket Indonesia, Atlet Basket Indonesia Sea Games 2017, Atlet Basket Indonesia Terkenal, Atlet Basket Indonesia Yang Berprestasi, Atlet Basket Indonesia Tertinggi, Atlet Basket Indonesia Terbaik, Atlet Basket Indonesia Tercantik, Atlet Basket Indonesia Terganteng, Atlet Basket Indonesia Dan Berprestasinya, Atlet Basket Indonesia Di Sea Games 2017

Olahragaku, Olahragaku Basket, Pengertian Olahragaku


Andakara Prastawa Dhyaksa merupakan seorang atlet basket yang lahir di Jakarta 16 Agustus 1996, adalah seorang pemain atau atlet bola basket yang berkebangsaan Indonesia yang masih bermain untuk tim Dell Aspac Jakarta. Pada team tersebut, Andakara memakai nomor punggung 1dengan memiliki tinggi badan 177 cm dan berat 68 Kg.
Pemain basket yang  identik dengan sosok yang berbadan tinggi dan besar. Apabila dari negeri Tirai bambu, China ada Yao Ming dengan tinggi badan 229 sentimeter, apabila dari  Indonesia ada  Max Yanto yang telah dinobatkan sebagai atlet basket tertinggi di National Basketball League (NBL) Indonesia dengan tinggi badan 215 sentimeter.
Namun para pemain basket yang memiliki postur tubuh tinggi menjulang tidak berarti lebih baik dari pemain yang memiliki postur lebih kecil. Inilah yang tengah dicoba untuk dibuktikan oleh pemain klub Dell Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa. Pemain atau atlet yang belakangan ini mencuri perhatian para pecinta basket di Tanah Air, Indonesia.
Lahir di Jakarta, pada tanggal 16 Agustus 1992, Prastawa sapaan akrabnya, yang masih berstatus rookie atau pemula pada tim Dell Aspac telah membuat berbagai kejutan pada kompetisi NBL. Dengan mencetak 310 poin dari 21 pertandingan, prastawa cowok bertinggi 173 sentimeter ini menjadi salah satu untuk pencetak angka atau skor terbanyak di kompetisi yang telah diikuti oleh 12 klub tersebut.
Kepada Solo Blitz, atlet bertubuh pendek yang berada di klub Dell Aspac malah mengaku tak merasa canggung saat bermain di antara para pemain-pemain yang jauh lebih tinggi daripada dirinya. Menurut penuturannya, tinggi badan tidak menjadi masalah apalagi berpengaruh dalam mendongkrak permainan.
“Memang ada poin plusnya apabila mempunyai psotur tubuh tinggi, namun ada banyak cara agar bisa menutupi kekurangan tersebut. Saya telah membuktikan selama ikut pada kompetisi NBL,” Tuturnya saat ditemui di Sritex Arena.
Ya, cowok jebolan tim PON DKIJakarta tersebut sangat populer atau terkenal karena, memiliki three point shoot yang akurat. Pada catatan statistik, 37 persen lemparan tiga angka Prastawa sangat pas dengan target, bisa disebut yang tertinggi daripada para  pemain lain NBL.
“Kita memang kalah di postur tubuh dan perebutan bola bagian atas, ada caranya yaitu dengan berlatih lemparan-lemparan tiga angka. Yang terpenting harus mempunyai kelebihan lain daripada pemain lain,” lanjutnya.
Berkat kerja keras dan usahanya, untuk pertama kalinya Prastawa berhasil menjadi salah satu dari deretan pemain yang dipilih untuk ikut Pelatnas Timnas Basket Indonesia dan bakal turun di ajang Sea Games 2013. Dia meyakinkan dirinya untuk yakin bisa masuk dalam skuad yang bakal berlaga ke Myanmar.
“Kan sudah diberikan kepercayaan untuk ikut pelatnas, dengan begitu saya memang pantas berada di Timnas. Lihat saja nanti, saya akan buktikan bahwa saya pantas untuk mengenakan jersey TimnasIndonesia,” ucap Prastawa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar