Minggu, 10 Desember 2017

OLAHRAGA PAGI YANG BENAR


Banyak dari kita yang paham dan tahu tentnang manfaat olahraga pagi untuk kesehatan tubuh, namun dari semua yang paham dan tau tentang kesehatan olahraga pagi belum tentu tau cara olahraga di pagi hari secara benar. Yang akibatnya, bukannya kesehatan yang maksimal kita dapat melainkan hanya pegal-pegal dan kondisi fisik tubuh turun. Sangat penting untuk mengetahui teknik dan tips olahraga yang benar agar badan kita segar, sehat, dan tingkat kebugaran badan meningkat.
Sangat penting  untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kita, karena setiap manusia memilikikemampuan dan kondisi fisik yang beragam. Jadi, kita harus memilih olahraga yang cocok dengan kita agar tidak timbul masalah. Berikut teknik dan tips untuk berolahraga di pagi hari:
1 Konsumsi Buah Sebelum Olahraga Di Pagi Hari
salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum olahraga di pagi hari ialah buah pisang. Ada apa dengan buah pisang? Karena buah pisang mudah dicerna oleh sistem pencernaan untuk menjadikan energi, dan buah pisang mengandung karbohidrat, kalium, serta magnesium yang bermanfaat untuk tubuh kita. 
Jika kita akan berolahraga pagi dengan waktu yang cukup lama, kita dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu untuk sarap, namun hindari sarapat yang mengandung banyak lemak dan serat.
2 Awali Dengan Minum Air
Biasakan untuk meminum air putih sebelum berolahraga. Dan usahakan kita untuk rajin minum air putih yang cukup setelah bangun tidur.
Sebelum berolahraga kita dianjurkan minum 2 hingga 3 gelas air putih karena saat berolahraga kita memerlukan cairan yang cukup untuk mejaga daya konsentrasi otak saat olahraga.
3 Mulai Dari Jam 6 Pagi
Waktu terbaik  untuk memulai olahraga di pagi hari yaitu sekitar jam 6 pagi. Mengapa? Karena selain hawa udara yang masih sejuk yang akan menyehatkan organ paru-paru. Dengan manfaat akan terhindar dari gangguan pernafasaan saat berolahraga di pagi hari.
4 Lakukan Pemanasan
Wajib hukumnya untuk melakukan pemanasaan sebelum berolahraga, lakukan stretching sekitar 5-10 menit untuk menghindarkan dari cidera kram otot saat berolahraga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar